6 Tips untuk Hidup Sehat di Tahun Baru

 

Hidup sehat adalah gaya hidup yang memperhatikan segala aspek kondisi kesehatan untuk tubuh. Mulai dari makanan, minuman, nutrisi yang dikonsumsi dan perilaku kita sehari-hari. Baik itu dalam sebuah rutinitas olahraga yang tentu akan menjaga kondisi kesehatan dan juga akan menghindarkan dari segala hal yang dapat menjadi penyebab penyakit bagi tubuh kita.

Kesehatan adalah dambaan bagi kita semua. Untuk hidup sehat tentunya kita harus menjalankan sebuah aktifitas rutin dengan memperhatikan gaya hidup sehat. terbebas dari segala gangguan atau penyakit baik dari penyakit fisik maupun psikis. Jika diartikan dari kata dasarnya, kesehatan memiliki arti sebagai kondisi atau keadaan yang menggambarkan tubuh yang terbebas dari segala penyakit atau gangguan fisik atau psikis.

Untuk mendapatkan kesehatan tersebut kita harus berusaha menjaga pola hidup terlebih dahulu. Karena kemungkinan besar penyakit di sebabkan oleh pola hidup yang tidak sehat. Dengan selalu memperhatikan pola hidup sehat semoga kita selalu dalam keadaan sehat. Dapat menjalani kehidupan ini dengan penuh makna bersama keluarga dan lingkungan sekitar kita.

Untuk bisa melakukan hidup sehat berikut ini beberapa tips penting yang harus dilakukan sehari-hari oleh kita yaitu 6 tips untuk hidup sehat sobat Milajuniors J

1. Makan makanan bernutrisi

Hal pertama yang harus diperhatikan agar tetap sehat adalah dengan mengkonsumsi makanan yang baik untuk tubuh serta penuh dengan nutrisi. Tubuh kita membutuhkan asupan nutrisi untuk menjaga dan menjalankan metabolisme, mendukung gerak tubuh serta menjaga sistem kekebalan tubuh.

 

2. Minum air yang cukup

Air sangat dibutuhkan oleh tubuh, orang dewasa tubuhnya mengandung 60-70% air. Lebih besar lagi komposisi air pada bayi yang baru lahir tubuhnya terdiri dari 90% air.  Air berperan penting dalam seluruh sistem tubuh kita. Bukan hanya sistem saluran pembuluh darah saja, tapi air juga masuk kedalam sel kita. Jika sel kekurangan air, dia akan mengerut dan gagal dalam melakukan fungsinya. Air di dalam darah akan membuat aliran darah menjadi lancar dan mengalir dengan baik.

3. Olahraga yang cukup

Tubuh kita terdiri dari otot – otot tubuh yang lentur seperti karet yang harus di lentur kan dan  di gerakan. Dibawah otot kita tersimpan banyak pembuluh – pembuluh darah. Ketika otot kita bergerak, kita akan bekerja memompa darah yang ada di bawahnya.

Semakin sering  kita bergerak semakin aktif sistem pompa yang dilakukan oleh otot untuk memompa darah dari alat gerak menuju jantung. Dan mengakibatkan aliran darah kita menjadi lancar.  Lakukan pergerakan seperti olahraga dan aktivitas fisik lainnya yang teratur minimal 30 menit perhari.

4. Memanagement Pikiran

Memanagement pikiran yang tepat dan teratur bisa berdampak bagus bagi kesehatan dan kebahagiaan hidup. Ada dua cara untuk memanagement pikiran yaitu sikap positif dan optimis.

Pikiran itu jika di analogi kan, mirip sebuah ruangan yang terdiri dari berbagai elemen. Jika elemen dalam ruangan itu tidak ditata dengan baik maka akan mengganggu stabilitas didalam ruangan tersebut. Maka dari itu dengan pemikiran yang positif dan optimis akan membantu mengelola pikiran dengan lebih baik.

5. Mandi Air Hangat

Mandi menggunakan air hangat sangat berkhasiat banyak untuk tubuh salah satunya adalah baik bagi kesehatan jantung. Dengan mandi/berendam menggunakan air hangat selama kurang lebih 10 menit akan dapat membantu melancarkan sirkulasi darah.

 

Dengan peredaran darah yang lancar dan sehat, dapat memberikan dampak yang positif bagi kinerja organ tubuh, termasuk jantung yang merupakan salah satu organ paling vital dalam tubuh. Hal ini telah dibuktikan oleh para ilmuwan yang telah melakukan penelitian di Jepang.

6. Berjemur dibawah Cahaya Matahari

Tahukah anda bahwa tubuh kita juga memerlukan cahaya matahari seperti halnya tumbuhan. Jika tumbuhan tidak mendapatkan sinar matahari maka dia akan layu, begitu pun dengan tubuh kita. Tubuh kita membutuhkan cahaya matahari sekitar 30 menit perhari terutama di jam tujuh dan sebelum jam sembilan pagi.

Nah itulah 6 Tips untuk hidup sehat ya sobat Milajuniors dimana pun berada semoga tetap sehat selalu ya dan bisa menerapkan tips-tips mudah diatas tadi, Untuk memenuhi kebutuhan air panas dirumah, kami sarankan agar konsumen memilih Distrbutor yang memberikan pelayanan terbaik J

Untuk informasi seputar air hangat selanjutnya dapat menghubungi kami di Media Official berikut ini :

Hotline : 087873007900 / 087869667770 / 087782676817

Instagram : @milajuniors

Facebook : Mila & Juniors

Youtube : House of wika by milajuniors

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *