Mila & Juniors
  • April 16, 2019
  • ptmilajunios
  • 0

Kolam Air Hangat untuk Keluarga Anda

Berenang merupakan salah satu alternatif untuk membuat tubuh menjadi fit dan bugar, serta baik untuk sejumlah penyakit seperti asma, diabetes & jantung. Selain baik untuk kesehatan juga baik untuk penampilan karena berenang dapat mengurangi stress dan mengontrol berat badan.

Berenang tidak hanya menjadi olahraga kegemaran bagi orang dewasa, tapi juga merupakan sarana bermain yang menyenangkan untuk anak – anak. Bahkan disinyalir bahwa hasil penelitian di Melbourne, Australia, menunjukkan statistik IQ anak-anak yang diajarkan berenang sejak bayi lebih tinggi dibandingkan dengan anak yang tidak diajarkan berenang atau diajarkan berenang setelah usia 5 tahun. IQ anak-anak diukur ketika mereka berusia 10 tahun.

Ingin memiliki pertumbuhan fisik, emosional dan sosial yang lebih baik? Perkenalkan anak dengan kegiatan berenang dari usia dini (lebih dari 3 bulan)

Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar berenang dengan anak usia balita bisa menjadi suatu kegiatan keluarga yang menyenangkan dan aman, diantaranya adalah :

1. Pakaian renang yang nyaman bagi si Kecil jangan yang terlalu ketat maupun terlalu longgar. Pilih bahan pakaian renang yang lembut dibagian dalamnya, untuk menghindari iritasi pada kulit bayi.
2. Berikan mainan berbahan karet atau plastik yang tahan air dengan warna-warna cerah agar bayi bersemangat.
3. Jangan lupa untuk membawa handuk berbulu lembut yang nyaman. Bungkus tubuh bayi dengan handuk setelah berenang.
4. Untuk anak diatas satu tahun, siapkan cemilan favorit setelah berenang, agar tubuhnya kembali hangat dan terisi makanan dan minuman sehat.
5. Siapkan pakaian ganti yang berbahan lembut dan ringan.
6. Pastikan suhu kolam cenderung hangat. Suhu kolam renang yang nyaman bagi bayi adalah 30 – 32 derajat celcius.
7. Bagi waktu berenang bersama bayi dalam beberapa sesi, untuk menghindari bayi terendam terlalu lama didalam air. Pada tahap awal, bayi cukup menghabiskan waktu selama 10 – 15 menit didalam air. Bila kegiatan ini sudah sering dilakukan, waktunya bisa ditambahkan hingga 20 – 25 menit. Hindari bayi terendam didalam kolam renang hingga diatas 30 menit, karena ini bisa menyebabkan hiportemia pada bayi.

Bagi keluarga yang memiliki kolam renang atau Jacuzzi dirumah, tidak perlu repot keluar rumah untuk mencari pemandian air hangat karena Wika Water Heater dapat membantu anda dalam merealisasikan sensasi mandi air hangat pada kolam renang / Jacuzzi dirumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Butuh bantuan?
Selamat Datang di Mila & Juniors, ada yang bisa kami bantu..