• May 20, 2020
  • ptmilajunios
  • 0

Di situasi pandemic seperti sekarang ini begitu banyak hikmah yang hadir dan merubah pola hidup warga DKI Jakarta baik dari kebiasaan mencuci tangan, menjaga pola hidup sehat, menjaga jarak dan sebisa mungkin untuk tetap #dirumahaja

Bagi sebagian orang mudah untuk bisa beradaptasi dan menjadikan situasi ini menjadi sarana untuk lebih banyak berkumpul dengan keluarga, bekerja dari rumah, belajar dari rumah dan bersilaturahim bertatap muka dari rumah, serta kegiatan dirumah dalam jangka waktu yang lama. Namun untuk sebagian orang yang terbiasa dengan hiruk pikuknya Ibukota dan rutinitas harian yang padat, serta mobilitas yang tinggi, harus disiasati nihagar pikiran-pikiran tetap sehat, segar dan happy dong…, bisa dibilang semacam wisata pikiran dengan mengenang masa-masa indah sewaktu liburan kanada kaitannya dengan menjaga imun tubuh, yakan yakan? Sambil berendam air hangat dengan pemanas air no.1 pilihan keluarga Indonesia Wika Water Heater www.milajuniors.com aku mencoba mengulang kembali masa-masa indah liburan dikala itu.

Ada yang bilang sih bahwa masa lalu itu harus segera disingkirkan agar cepat move on, tapi gak semua masa lalu harus dilupain deh, ada juga masa -masa indah yang bisa kita ingat kapanpun kita membutuhkannya, jadi jangan heran ya kalau saat ini banyak mewabah foto-foto liburan di sosmed, itu bukan pertanda banyak orang yang melanggar peraturan untuk tetap dirumah, melainkan upaya agar pikiran tidak jenuh dan tetap fresh mohon dimaklumi saja ya… saat ini memang banyak yang merindukan masa-masa indah menikmati keindahan alam kreasi terhebat dari Sang Pencipta.

Ngomong-ngomong tentang liburan…kayanya aku ingin ngomongin tentang Negeri Kincir Angin yang aku kunjungi di Tahun 2015 yang lalu…waaah semilir anginnya sejuk sampai ke hati walaupun ada kenangan yang tidak mengenakkan pada saat asik berfoto ria di dekat Kincir angin, HP yang baru aja dibeli 2 minggu raib entah kemana…tapi kenangan indah dari perjalanan ku waktu itu tidak mengurangi khasanah dari liburanku waktu itu…asiiik

Sebutan lain yang populer untuk negeri Belanda adalah Negeri sepeda. Sebutan ini amat lekat sebab hanya Belanda yang mempunyai jumlah sepeda terbanyak di dunia. Dibandingkan dengan penduduknya yang hanya berjumlah 16,6 juta jiwa, populasi sepeda di negeri belanda ini mencapai 22 juta unit loh. Artinya, sejumlah warga mempunyai lebih dari satu sepeda. Dengan itu besarnya populasi sepeda di Belanda, membuat kendaraan kayuh tanpa bahan bakar ini benar-benar menjadi raja jalanan bagi semua kalangan, dari  menteri, warga darah biru, walikota, pengusaha, pegawai negeri sipil, sopir bus, dan penyapu jalanan juga memakai sepeda.

Perjalanan seru di Belanda alias negeri kincir angin ini,bermula ketika pertamakali mendarat di Bandara Schipol Amsterdam. Walaupun kaki terasa gremet-gremet karena perlu diluruskan setelah menempuh perjalanan kurang lebih 14 jam dari Jakarta melalui kota Doha Menuju Amsterdam,rasa penasaran untuk melihat Negara Kincir Angin ini tak luntur begitu saja. Sangking semangatnya, setibanya kita di Bandara Schipol, Rombongan langsung bergegas menuju Kota Vollendam dimana disana terkenal dengan foto bergaya dengan baju adat ala None Belande yang wajib di kunjungi, dilanjutkan dengan makan siang di De Koe Restoran. setelah itu kita semua diajak berkeliling city tour dan tak lupa untuk berfoto di Central Station, Royal Palace, National Monument. Dan juga mengunjungi Diamond Factory dan ditutup dengan menikmati Canal Cruise yang menjadi salah satu maskot kota ini. Setelah seharian berkeliling melihat indahnya Kota Vollendam, tiba waktunya untuk beristirahat dan sebelumnya kita makan malam dulu di Nam Kee Restoran. Setelah itu baru deh menuju hotel untuk beristirahat. Saat itu kita bermalam di Best Western Premier Couture Amsterdam. Wah lengkap rasanya liburan di hari itu, Alhamdulillah Nggak bisa tidur deh kalo halu di saat ini ke saat itu sangking antusiasnya.

Keesokan harinya, udara dingin menambah rasa penasaran akan cita rasa kuliner khas Eropa, sarapan pagi di hotel yang singkat memberikan memory indah yang akan terkenang indah sepanjang masa. Tidak sabar untuk melanjutkan perjalanan di Kota cantik itu,  Tiba-tiba tak terasa sampai ke sebuahpameran bunga tulip KEUKENHOFF yang diadakan setiap tahun, dimana ditempat ini kita dapat menikmati tanaman-tanaman yang berwarna-warni, tempat ini sangat terkenal dengan warna-warni bunga yang indah dan cantik. Di sepanjang jalan terpapar pandangan bunga-bunga nan indah dengan beragam warna yang memukau mata. Tidak ada kata yang lebih tepat selain terus mengucap syukur karena begitu banyak keindahan yang tersaji dan tersimpan manis dalam ruang imaji.

Dilanjutkan dengan makan siang di China City restoran, lalu kembali ke kota Amsterdam untuk menikmati Dam square, dilanjutkan dengan makan malam di Asiadam Restoran, dan kembali menuju hotel untuk beristirahat.

Begitulah Diary aku ketika liburan saat 2015 yang lalu

Mengingat-ingat saat itu, imajiku kembali bersemangat karena sejenak kita bisa mengingat kembali banyak hal indah yang sudah kita lalui, sehingga manfaatnya untuk kita ingat kembali saat ini agar kita lebih banyak bersyukur, kurangin mengeluh, dan tentunya banyakin aksi…

Ingat Sobat bahagia itu pilihan dan dengan meluangkan waktu sejenak untuk berendam air hangat, cukup ampuh loh mengembalikan mood menjadi baik dan semangat lagi.

So Don’t worry be happy Okay? Solusi kebutuhan air panas, Wika ada, Wika aja…

www.milajuniors.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Butuh bantuan?
Selamat Datang di Mila & Juniors, ada yang bisa kami bantu..