Tampil dengan wajah yang bersih dan segar adalah dambaan bagi setiap Wanita maupun pria pada umumnya, namun ternyata banyak yang belum paham step by step cara membersihkan kulit wajah dengan baik dan benar dan untuk memaksimalkan kesehatan kulit wajah.

Menjaga kulit agar tetap bersih harus dibersihkan secara rutin setiap harinya. Selain pilihan produk pembersih yang sesuai kondisi kulit, suhu air untuk membasuh wajah juga perlu dipertimbangkan dan diperhatikan efeknya pada kulit.

Saat beraktivitas setiap hari, kulit terpapar berbagai bakteri, kotoran, keringat, dan polusi serta terik matahari. Jika tidak dibersihkan secara benar, kulit bisa menimbulkan masalah. Mulai dari penyumbatan pori-pori, jerawat, iritasi kulit, hingga mempercepat penuaan pada kulit wajah.

Karena itu perlu mencuci wajah secara rutin setiap hari baik menggunakan produk pembersih wajah untuk menghilangkan kotoran serta minyak yang terdapat pada kulit wajah.

Selain pilihan produk pembersih wajah yang tepat, suhu air untuk membilas juga sangat penting. Pasalnya, temperatur air dapat memengaruhi kondisi kulit wajah. Mencuci wajah dengan menggunakan air hangat memiliki berbagai manfaat pada kulit wajah, yuk sima kapa saja manfaatnya berikut ini :

1. Detoksifikasi dan mencegah jerawat

Air hangat dapat meningkatkan suhu tubuh dan membuat berkeringat. Hal ini dapat membantu tubuh membuang racun dan kotoran dan mencegah pertumbuhan jerawat. Minum air hangat juga dapat membantu sistem pencernaan berfungsi dengan baik, yang pada akhirnya pun berefek baik pada kulit. 

2. Melembabkan kulit

Jika memiliki kulit kering dan bersisik, mandi menggunakan air hangat dapat menjadi obat alami yang tepat. Terlebih lagi, air hangat dapat meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh. Aliran darah yang baik akan memastikan pengiriman nutrisi yang cukup pada sel-sel kulit.

3. Mencegah penuaan dini

Kulit akan terlihat lebih segar dan lebih muda. Karena air hangat membantu membersihkan tubuh dan memperbaiki sel kulit yang terkena radikal bebas berbahaya. Kebiasaan ini dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit serta mencegah penuaan dini. Kulit pun menjadi lebih halus, kencang, dan bebas kerutan.

4. Membantu penyerapan skincare

Memastikan skincare yang kita gunakan dapat bekerja dengan maksimal dan optimal dengan membersihkan wajah menggunakan air hangat agar pori-pori kulit pada wajah terbuka, sehingga kulit dapat menyerap nutrisi dari produk skincare yang digunakan.

Sobat Milajuniors, ternyata air hangat bukan cuma bermanfaat untuk kesehatan tapi juga untuk kecantikan wajah, namun perhatikan juga suhu nya agar tidak terlalu panas ya agar terhindar dari iritasi dan kulit kering.

Untuk info seputar air hangat lainnya bisa cek website nya di www.milajuniors.com dan ikuti kegiatan kami selengkapnya dengan mengikuti sosial media official kami berikut ini ya :

Ig : @milajuniors

Fanpage FB : Mila & juniors

Youtube : House of Wika by Milajuniors

Atau telp aja ke hotline kami di 0878 7300 7900

Salam sehat penuh semangat!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *